Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Buat Email Baru di Gmail Mudah, Lihat Tutorial beserta Gambar

Cacatrik.com - Gmail adalah akun multifungsi yang bisa kita gunakan untuk seluruh aktifitas di google dan sosial media. Produk Google ini mampu menjalankan segala bentuk aktifitas kita di dunia Maya.

Dan kita tahu bahwa email merupakan kunci dari seluruh kunci. Dengan akun Gmail kita bisa daftar apa saja di internet. Jika kamu ingin membuat email usahakan daftar di Gmail. Memang ada banyak sekali layanan diinternet yang menyediakan layanan pembuatan akun email seperti Yahoo, Rocketman, Hotmail, Ymail, Heackermail dll.

Lebih disarankan buka akun baru di Gmail karena manfaatnya banyak misalnya ketika buat email di Gmail kita tidak perlu buat lagi kalau hanya untuk membuat Blog, Akun Sosial Media, Akun Paypal dan masih banyak yang lain nya.

Bayangkan kalau kita buat akun email di Yahoo, tentu jika ingin buat akun Paypal, jadi Blogger dll kita wajib buat email lagi di Gmail. Maka nya akun Gmail ini pilihan paling direkomendasi.

Membuat akun Gmail pada dasarnya sama saja dengan membuat email di Yahoo dan lainnya, kita cukup klik saja "Gmail" di internet maka akan langsung keluar tulisan gmail lalu klik saja maka akan tampil menu nya seperti dibawah ini


Tinggal kita pilih buat akun baru, lalu kita isikan data data yang diminta seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, nama Gmail kita, dan nomor telepon/ hp lihat gambar dibawah.

Harap diingat untuk penulisan nomor telepon lihat kode negara kita +62 dikolong samping nya tinggal kita masukkan nomor kita tanpa angka 0 (Nol) langsung saja 8239494949939 (contoh saja)

Tahap terakhir lanjutkan, disini kamu akan menerima kode verifikasi angka beberapa digit dari Gmail silahkan masukkan angka yang ada di SMS tadi, lalu lanjutkan dan selesai sudah proses pembuatan akun Gmail. Dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.
Anda akan menerima pesan baru dari Gmail, isi pesan Gmail itu memberi tahu bahwa selamat bergabung..

Selsai sudah tahap membuat email di Gmail, kamu bisa gunakan akun Gmail untuk keperluan mengirim file, surat, foto dan lain. Selain itu kamu juga bisa membuat akun Paypal, akun sosmed, blog pribadi dan lain nya. Harap diingat alamt email dan password yang kamu buat tadi bila perlu catat di hp agar tidak lupa.

Jika kamu ingin mencoba membuat blog pribadi dengan akun Gmail silahkan klik Cara Buat Blog Pribadi Dengan Gmail Mudah Dari Hp